Header Ads Widget

Aku Seorang Ilmuwan


Siapa sih Ilmuwan itu ?

Apa tugas dari seorang Ilmuwan ?

Siapa Ilmuwan terkenal di Dunia ?

Siapa Ilmuwan muslim berpengaruh di dunia ?

Enak tidak sih jadi seorang Ilmuwan ?

Apa bisa aku jadi seorang ilmuwan ?
Siapa sih Ilmuwan itu ?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI) Ilmuwan adalah orang yang ahli dan berkecimpung dalam dunia Ilmu Pengetahuan.

Apa tugas dari seorang Ilmuwan  ?
Ilmuwan mempunyai tugas mempelajari, menyelidiki, dan meneliti suatu ilmu pengetahuan dengan cara melakukan uji coba terhadap bidang yang akan di teliti, baik di bidang Ilmu Fisika, bidang kimia maupun di bidang biologi. Di katakan seorang ilmuwan jika penelitian yang dilakukan itu berhasil dan menjadi rujukan bagi perkembangan di dunia ilmu pengetahuan.

Siapa Ilmuwan terkenal di dunia ?
Di bidang Fisika ada Albert Einstein , James Watt, John Dalton , Alessandro Volta, Archimedes, Aristoteles dan masih banyak lagi.

Di bidang kimia ada Alfred Nobel, Amedeo Avogadro, Michael Faraday, Daniel Rutherford dan lain - lain.

Di bidang biologi ada Alexander Fleming, Charles Darwin, Leonardo Da Vinci dan masih banyak ilmuwan biologi yang lainnya.

Ilmuwan Muslim berpengaruh di dunia ada Ibnu Sina , Muhammad Ibnu Musa Al-Khawarizmi, Abu Musa Jabir Bin Hayyan, Al Battani, Ibnu Khaldun, Abbas Ibnu Firnas.



Ilmuwan Indonesia yang terkenal di dunia ada Dr. Khoirul Anwar penemu konsep dua FTT,yang dipakai dalam teknologi 4G LTE , Dr. Yogi Ahmad Erlangga penemu rumus matematika berdasarkan persamaan Helmholtz mencari sumber minyak bumi menjadi lebih cepat dan akurat dan masih banyak lagi yang lain,mungkin anda salah satunya .

Enak gak sih jadi seorang ilmuwan?
Jadi,seorang ilmuwan itu sangat keren sekali lhoo ...

  1. Banyak ilmu, karena selalu menemukan hal baru dari hasil penelitiannya
  2. Memberikan banyak manfaat untuk kehidupan , contoh adanya lampu di rumah kita, adanya pesawat terbang,adanya obat,vaksin,mengetahui alogaritma dan lain sebagainya itu berkat jasa dari seorang ilmuwan.
>>Fast Order<<

Waoow... Keren ya seorang ilmuwan...
Ketika penelitian itu dihasilkan dan bisa  memberikan banyak manfaat bagi manusia,hewan, tumbuhan dan juga lingkungan maka penelitan itu bisa dikatan brhasil.

Keren gak sih ...
Mau jadi Ilmuwan ???

Disarankan : Asiknya meneliti 1 : Udara di dalam air

Apa bisa aku jadi seorang ilmuwan?
Jawabannya adalah Bisa, asalkan rajin,tekun belajar dan tidak mudah menyerah dalam belajar.
Asik aku mau jadi ilmuwan :)


Free Facebook Likes


Posting Komentar

6 Komentar

UDARA DI DALAM AIR
Aku Seorang Ilmuwan